Informasi Otomotif @BosMobil

Haruskah Pertamax Naik…?


Kenaikan Pertamax – Antara Kebutuhan dan Keharusan

BosMobil.com – Kenaikan harga Pertamax dan Pertamax Plus kali ini tak seperti biasanya yang berkesan sedikit setengah-setengah. Kenaikan sebesar 600 rupiah ini rupanya membawa dampak yang cukup signifikan, hal ini dapat terlihat langsung di SPBU Pertamina di Jakarta, salah satunya ada di kawasan Rawamangun-Jakarta Timur.

Antrian panjang di stasiun Premium terlihat layaknya antrian sembako, sedangkan di stasiun Pertamax sangat sepi. “Terjadi penurunan sekitar 10% lebih,” ujar salah seorang penjaga SPBU di Rawamangun ini. “Malah ada juga yang pakai sebagian user yang biasanya menggunakan Pertamax dan Pertamax Plus malah lari menjadi Premium,” tambahnya.

Memang tidak sedikit mobil-mobil yang seharusnya menggunakan bensin tanpa timbal tetap menggunakan Premium. Salah satunya adalah Haris Harahap yang menggunakan Toyota Kijang Innova. Sejak awal ia telah meminumkan Premium keperut tangki Innova ini. ”Ya bicara soal kualitas memang Pertamax cukup bagus, namun kalau dikaitkan denga realitas, Pertamax cuma dapat 1 liter, sedangkan Premium dapat 2 liter,” candanya sambil tertawa.

Gejala kenaikan ini memang cukup menjadi persoalan di berbagai kalangan, namun mau tak mau masyarakat harus tetap tunduk dengan kebijakan yang telah ditetapkan. Dengan perhitungan matang pasti para pengguna kendaraan mewah harus tetap menjaga kendaraanya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan pabrikan masing-masing.

Hal tidak senada terungkap lewat penuturan Jaswin Damanik yang merasa kapok dengan menggunakan Premium. Ia cukup jera menggunakan Premium karena pernah merusak kendaraannya. ”Selama masih bisa kebeli ya tidak apa apalah. Lebih baik mahal tapi kebeli daripada murah tapi memberi dampak boros juga ujung-ujungnya,” canda pria ramah ini.

Ia pun mengaku menggunakan Pertamax justru lebih irit, ”oktannya kan lebih bagus, jadi otomatis juga lebih irit. Lagipula tidak merusak mesin,” tutupnya. Nah dengan adanya sedikit pernyataan diatas, maka Anda dapat berfikir sejenak, apakah tetap pantas kendaran bertahan menggunakan Pertamax atau malahan Anda ingin beralih ke Premium, tentu semuanya ada plus minusnya bukan … di satu sisi menekan anda harus mengocek kantung jauh lebih dalam, di lain sisi kebugaran standarisasi mobil Anda tetap terpenuhi …
so be wise yaah auto lover …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s