Informasi Otomotif @BosMobil

PERSAINGAN DRAG RACE


Achilles Corsa D3 – Panasnya Persaingan Drag Race

Untuk kedua kalinya PT. Multistrada Arah Sarana (MASA) sebagai produsen ban lokal merek Achilles, Corsa dan Strada menggelar ajang Drifting, Drag Race, dan Drag Bike (D3) secara bersamaan. Gelaran bertajuk Achilles – Corsa D3 berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, yang berlangsung pada 21-22 Mei 2011.
Salah satu ajang yang mengundang perhatian adalah ajang balap lurus atau drag race. Acara ini bisa dibilang sukses menyedot animo masyarakat, khususnya penghobi olahraga balap lurus. Hal ini terbukti dengan peserta yang mengikuti ajang ini jumlahnya mencapai ratusan. Peserta yang mengikuti tidak hanya berasal dari Jakarta, tetapi ada yang datang dari luar Jakarta maupun dari luar pulau Jawa.
Dengan total jarak tempuh 402 meter, drag race ini terbagi ke dalam beberapa kelas, yaitu kelas 19 detik, 18 detik , 17 detik , 16 detik, 15 detik, 14 detik, 13 detik, 12 detik, 11 detik, dan kelas Free For All (FFA). Pada ajang drag race kali ini, kelas 11 detik merupakan kelas baru yang dilombakan. Kelas ini mendapat respon cukup baik, karena terhitung cukup bergengsi.
Untuk kelas 17 detik, diadakan kejuaran kompetisi dengan sistem pengumpulan point dari tiap seri yang akan berhadiah 1 buah sepeda motor. Syarat dari kejuaraan ini adalah memakai ban dengan merek Achilles minimal 2 ban.

Keluar sebagai pemenang Riza Ariana, pembesut Toyota Great Corolla asal Bandung, memenangi kelas 11 detik drag race  dengan menempuh best time 11.599 detik, selanjutnya di posisi kedua ditempaiti oleh Daniel Mathew yang menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution 3 dengan mencetak best time 12.056 detik, kemudian diikuti posisi ketiga yaitu Weda Bagus Prakoso yang mengendarai Mitsubishi Lancer Evolution dengan catatan best time adalah 12.331 detik.
Sementara kelas Free For All hanya menghasilkan satu juara dari empat peserta, hal ini disebabkan karena peserta yang lain mengalami masalah pada kendaraannya. Keluar sebagai juara FFA yaitu Yulius Kertapati dengan tim nya Wisesa GE Racing yang memakai Holden Torana yang mencatat waktu 11,441 detik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s