Informasi Otomotif @BosMobil

Bermanuver bersama Intan


Manuver Intan bersama Honda New Jazz


 Siapa yang tidak tahu Honda Jazz? Hatchback keluaran Honda ini memang merajai jalanan. Dengan segudang prestasi yang berhasil diraih-nya, maka tak salah jika mobil ini menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda di Jakarta. Salah satunya adalah Intan, mahasiswi di salah satu Universitas di Jakarta ini juga menggunakan Honda New Jazz sebagai tunggangannya.

“Ini mobilnya dikasih Papa pas aku ulang tahun, dikasihnya pake pita juga, jadi lucu banget,” ujarnya memulai cerita. Body mobil yang kecil rupanya bagi Intan membuat kesan feminin. “Jazz cocok banget buat cewek, apa lagi aku juga kan badannya kecil juga,” tambahnya

Selain itu, ia juga menyukai interior Honda Jazz karena jarak pandangnya yang luas. “Mungkin karena kursinya tinggi yah dan dashboard panjang, jadi terkesan luas,” papar Intan. Ia juga mengaku ingin memodifikasi mobil ini “Pengen banget ganti tape-nya, tapi blm ada duit. Trus dulu sih pernah ganti velg gede, tapi takut, soalnya kan bannya tipis, kalau kena lubang takut pecah atau kenapa-kenapa,” cerita Intan penuh semangat.

Perjalanan yang biasa ia lalui adalah dari ke rumahnya di kawasan TB. Simatupang menuju kampusnya di kawasan Grogol. Untuk kecepatan tertinggi yang pernah ia tempuh adalah 130 km/jam.

Penasaran dengan mobil yang merajai jalanan ini, Tim BosMobil pun meminta Intan untuk berkeliling mengarungi “kerasnya” bilangan Grogol. Perjalanan dimulai dari sebuah Mal dan melalui jalanan yang cukup padat. Ia mengambil kanan, sebuah mobil maju menuju arah Intan dan tiba tiba ia teriak “Lho..macet toh?! Kirain itu parkir!”teriaknya. “Waduuuh gimana toh mba,” ucap kami.

Tetapi kelincahan mobil Jazz  ini rupanya dapat dijalankan dengan sangat baik oleh Intan. Sebelum terjadi kecelakaan karena melawan arus, Intan berhasil ambil kiri dan kembali jalur yang benar. “Aku sering mas kayak gitu, malah pernah kena tilang. Untung aja polisinya baik, malah mau nganter aku pulang,” ujar Intan lugu.

Sekilas terasa sekali bahwa handling New Jazz memang sangat baik dan suspensi juga pas, tidak terlalu lembut, namun tidak pula keras. “Cocoklah lah buat perkotaan,”terang tim BosMobil dari kursi penumpang. Tampilan trendy-nya memang tidak hanya disukai pria, namun kaum hawa seperti Intan pun turut memuji kenikmatan mengendarai Honda New Jazz ini.

sumber : Intan Thalib
rute :grogol – tanjung duren utara – tanjung gedong baru – universitas trisakti – jalan kyai tapa
lama perjalanan : 30 menit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s