Informasi Otomotif @BosMobil

Lambang Kesempurnaan


Mercedes-Benz SLS AMG Roadster : Lambang Kesempurnaan


Akhirnya, apa yang di-impikan dan dinantikan oleh pencinta Benz di seluruh dunia akan lahirnya Roadster yang melambangkan kesempurnaan, terjawab sudah. Pihak Mercedes-Benz baru saja melansir foto-foto dari produk teranyar-nya, yaitu SLS AMG Roadster. Model terbaru dari SLS ini merupakan pengembangan dari SLS AMG Coupe sebelumnya, namun tidak menggunakan pintu gullwing.

Mercedes-Benz SLS AMG Roadster dibekali mesin 6.300 cc V8 dengan transmisi dual-clutch transaxle, 7-percepatan yang di gadang-gadang mampu menghasilkan top speed hingga 320km/jam. Hebatnya, kecepatan ini pun sudah dibatasi dengan piranti electronically limited.  Sedangkan untuk berakselerasi, Roadster yang melambangkan kesempurnaan ini mampu melaju dari 0-100 meter hanya dalam 3.7 detik!

Sebagai Roadster sejati, SLS AMG Roadster menggunakan penutup atap lunak atau soft top yang muncul dari balik kursi, dengan tiga varian warna yaitu hitam, krem dan merah klasik. Atap tersebut dapat dibuka dan ditutup dalam waktu 11 detik pada kecepatan hingga 50 km/jam.

Dalam hal kenyamanan, SLS AMG Roadster dilengkapi tiga pilihan mode suspensi untuk disesuaikan dengan karakter jalan. Cara pengoperasiannya pun sangat mudah, pengemudi hanya cukup menekan tombol AMG Drive Unit dan memilih satu diantara tiga pilihan yaitu Comfort, Sport, atau Sport plus.

Sebagai penutup, Dieter Zetsche, Chairman of the Board of Management of Daimler AG & CEO of Mercedes-Benz Cars mengungkapkan bahwa, “SLS AMG Roadster merupakan suatu super sports car, cruiser, dan gabungan dari mobil impian yang dipadukan dalam satu kesatuan dengan ciri khas SLS.” Jika sudah begini, pantas lah jika di-ilustrasikan sebagai “lambang kesempurnaan” bukan?

Tinggalkan komentar